Kamis, 29 November 2012

KEMAMPUAN SOFTSKILL SANGAT DIPERLUKAN OLEH SEORANG AKUNTAN

Bagi para calon akuntan kita pada saat kuliah diuniversitas mempunyai kewajiban yaitu mencari ilmu atau bisa disebut hardskill. Namun kita cukup hanya bergantung dengan hardskill yang kita miliki. Karena kebanyakan orang juga memiliki yang namanya hardskill. Untuk itu agar kita berbeda dan unggul dari yang lain kita harus memiliki yang namanya softskill. Pasti banyak yang belum mengetahui apa yang disebut dengan softskill.

Softskill adalah keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain (INTERPERSONAL SKILLS) dan keterampilan dalam mengatur dirinya sendiri (INTRA-PERSONAL SKILLS) yang mampu mengembangkan unjuk kerja secara maksimal. Contoh dari softskill adalah disiplin, bertanggungjawab, ramah, jujur, sopan, mudah beradaptasi, hardworker, teliti, cerdas, peka, simpati, empati, teamwork, leadership, loyal, dan lain-lain.

Dalam hal ini akuntan sangat membutuhkan softskill. apabila akuntan tidak memiliki sifat-sifat yang diatas, besar kemungkinan akan terjadinya ketidakjujuran sehingga bisa merusak nama baik sendiri maupun perusahaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar