Senin, 31 Desember 2012

Software akuntansi dasar (MYOB)


Dijaman yang semakin canggih ini hampir semua kegiatan bisa dikaitkan dengan menggunakan komputer untuk mempersingkat dan mempermudah kegiatan tersebut, salah satunya adalah akuntansi. Salah satu software yang cukup familiar dikuping saya adalah software M.Y.O.B Accounting
Myob Accounting adalah aplikasi akuntansi yang populer saat ini. MYOB Accounting memfokuskan pada perusahaan jasa dan dagang. Disamping itu jenis perusahaan yang lain pun bisa juga diterapkan dengan software itu. Paling cocok aplikasi ini diterapkan pada perusahaan menengah kebawah, untuk perusahaan besar rasanya tidak memadai, karena biasanya perusahaan besar jumlah transaksinya sangat komplek sehingga biasanya mempunyai program yang dirancang sendiri sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.
Ada beberapa alasan kenapa kita harus menggunakan software ini dalam perusahaan, antara lain :
  1. Mempunyai tampilan yang user friendly, karena transaksinya berbentuk sederhana dan berupa gambar-gambar sehingga untuk pemula pun akan sangat mudah untuk memahaminya.
  2. Mempunyai kemampuan export data ke program excel, sehingga laporan nya bisa juga di cetak di program excel.
  3. Mempunyai laporan keuangan yang sangat banyak termasuk setting pajak serta menampilkan analisa dalam bentuk grafik.
  4. Dapat diterapkan untuk 105 jenis perusahaan yang disediakan.

Dalam penggunaan software MYOB tergolong mudah. hanya dengan mempelajarinya dengan waktu yang singkat anda susah bisa menggunakan software tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar